27 Sept 2013

Sanur Village Festival

Bulan September, ada yang tau apa artinya? Ya! Dimulailah rentetan festival dan karnaval di Bali. Tanggal 24-28 September 2013 dimulai dengan festival pantai di daerah timur Bali, Sanur Village Festival (SVF atau biasa disebut Sanfest).

Sanfest kali ini digelar kembali di Masionette area Inna Grand Bali Beach, Jalan Pantai Segara. Tema Sanur Village Festival tahun ini mengadopsi filosofi Bali, yaitu "Segara Giri", yaitu dapat diartikan Laut dan Gunung, didasarkan pada tempat geografis tertentu dimana gunung langsung menghadap laut sehingga mencakup dua karakteristik yang berbeda yang mewakili harmoni antara manusia, alam dan hal lainnya yang terjalin satu sama lain.
Dalam rentang 5 hari pagelaran festival, para pengunjung akan disuguhi berbagai pertunjukkan seni dari daerah Bali hingga diluar Bali, Food Festival, Expo, Sport Challenges, Enviromental Care, hingga yang paling seru, Kite Festival dan Fun Beach Games. Yeah!


Pertunjukan Seni (Cultural Performances)
Tahun ini Sanfest diramaikan beberapa seniman senior Bali, seperti Wayan Dibia hingga maestro gitar Dewa Budjana. Sendratari atau drama tari dengan judul Sumpah Palapa dan juga garapan Wayan Dibia dipertunjukkan di Sanfest kali ini. Tidak lupa Jazz Festival dan beberapa band lokal yang ikut memeriahkan acara. Pertunjukkan diluar daerah pun unjuk gigi, seolah tak mau kalah, my favorite, "Eksotika Budaya Dayak".

Eksotika Budaya Dayak

Food Festival and EXPO
Apalagi kalau bukan urusan perut dan belanja, salah satu favorit pengunjung Sanfest. Dengan berbagai stand makanan dan minuman, dari lokal hingga internasional berjejer, mengelilingi area Festival. Jangan lupa nikmati Ayam Betutu atau Nasi Babi Guling khas Bali ditemani segelar Bir, Oh! Cheers!
EXPO yang digelarpun tidak kalah banyak, beberapa stand pakaian batik, endek (kain tradisional bali), motor, hingga the most unique, Ikan koi pun ada disini.

Food Festival (Beer)

Batik EXPO

Fun Beach Games dan Sport Competition
Bakar kalori dan menangkan banyak hadiah. Siapa saja boleh datang dan bergabung menikmati beragam fun games, dan tentunya gratis dengan ragam hadiah menarik mulai dari uang tunai jutaan rupiah, voucher hotel, voucher berlayar di kapal pesiar, serta aneka hadiah menarik lainnya. Fun Beach Games ini biasanya digelar di sore hari, dari pukul 3 sore hingga menjelang petang.

Pillow Battle

Sport Competition sepeti Golf, Village Cycling, hingga Kite Festival juga digelar. Ratusan layangan tradisional Bali hingga International ikut andil dalam Festival ini. Great!

Kite Festival (Sanfest)

Enviromental Cares

Kurang lengkap rasanya sebuah festival tanpa kegiatan peduli lingkungan. Beach and Magrove Clean up, Coral Plantation dan Pelepasan Tukik (Turtle Release)  menjadi bagian Sanfest tahun ini. Apalagi yang lebih nikmat selain ikut Turtle Release kemudian menikmati sarapan Men Weti di pagi hari terakhir pagelaran Sanfest.

Turtle Release




Menarik bukan? dan satu lagi, para pengunjung gratis alias tidak dipunggut biaya masuk ke Sanur Village Festival.
Oh! Tidak sabar menunggu gelaran Sanur Village Festival ke-9 tahun depan. Jangan lupa mampir y! Enjoy Bali!
visit: www.gotosanur.com

0 comments:

Post a Comment

 
;