5 Jan 2014

Nyambal nikmat di Spesial Sambal

Cuaca hujan-hujan kedinginan, tiada yang lebih nikmat makan siang yang pedes ditemani jeruk atau teh hangat, delicious! Bingung mau kemana? Kelamaan mikir keburu hujan, langsung aja ke SS! Eits bukan Simpang Siur, tapi yang ini nih.

Waroeng Spesial Sambal! Sebagai penikmat makanan pedas, tentu saya tergolong telat untuk mampir kesini. Waroeng ini akhirnya "pecah telor" dengan buka cabang di Denpasar, tepatnya di Jalan Tukad Barito dari beberapa bulan yang lalu. Apa yang spesial? Let's check it out!

Tak terasa mendung kian menebal, sepertinya bakal turun hujan. Saya dan "partner" (ceilehh) buru-buru tancap gas, buat nyobain ni sambal-sambal. Sampai di depan Waroeng SS ini, suasana ramai pun tersaji, bukan sekedar ramai, tapi ini super ramai, sampai saya pun masuk "waiting list", OMG! 



Penampakan luar Waroeng Spesial Sambal

Waroeng yang sudah berdiri dari 2002 ini merupakan buah pemikiran cemerlang pemuda asal Boyolali, Yoyok Hery Wahyono. Warung dengan sistem nasi putih IDR 3500 per orang (bukan per piring) ini menyediakan 28 jenis sambal, dari sambal yang paling "cupu" hingga "maut". Pertama kali yang saya pikirkan sebelum ke warung ini, makanan disini pasti mahal-mahal, sama seperti sebagian besar restauran atau warung makan di Bali. Ternyata saya salah, menu sambal yang disediakan berkisar dari 1000an hingga 8500an, dan menu Ayam dan berbagai jenis Ikan pun tergolong pas buat kantong pelajar. Worth it!

Kali ini kami memesan 1Ikan nila,2 Ayam goreng, 3Tempe goreng, 4Spesial drink "jus gobal gabul", 5 Es Teh, dan 3 buah sambal, 6Sambal tomat (paling cupu), 7Sambal terasi mentah, dan sambal paling maut, 8Sambal udang pedas manis. Ini nih penampakannya.


Dari sambal tercupu hingga termaut

Mari bahas satu-satu, Firstly we start from the food. Untuk ayam goreng, nothing spesial,just a "fried chicken", tempe yang disajikan digoreng pas banget, well done Chef
Saran saya kalau tidak mau debus, jangan pesan Nila, karena duri-duri nya banyak sekali dan mengganggu saat makan, tapi ikan Nila yang dimasak sangat pas dan krenyess.

Sambal Tomat dan Sambal Terasi Mentah
Sambal tomat yang disajikan bisa dibilang pas, tidak pedas dan tidak terlalu asam. Bagi penggemar terasi, sambal terasi mentah sangat kental aroma terasi, mungkin kalau pesan sambal terasi goreng akan lebih pas bagi yang tidak terlalu doyan terasi

Sambal Udang Pedas Manis
Ini dia primadona saya, rasa manis yang pas dan pedasnya cabai keriting dan cabai merah. Ditambah 5-6 potong udang, rasa pedas akan mendominasi di awal gigitan, kemudian manis yang bikin pingin nambah lagi. Slurp. 

Spesial Drink "Jus Gobal Gabul"
Ini dia minuman yang bikin saya penasaran, jus ini dibuat dengan campuran berbagai buah, alpukat, apel, nangka, dan berbagai buah lainnya. Yang bikin spesial, sedotan pertama terasa alpukat, sedotan kedua terasa apel, unique!


Jus Gobal Gabul

Yang spesial lagi disini memesan nasi dihitung per orang bukan per piring. So kita boleh nambah lagi, begitulah yang dikatakan plangnya "Makan nasi yang banyak itu sehat". Setelah bermandikan keringat akibat si sambal maut, pastinya langsung menuju westafel, satu yang bikin takjub, dengan warung yang terlihat sederhana dan kental aroma "jawa" , warung ini sangat menjaga kebersihan, westafel dan toilet pun tertata dengan rapi dan penuh pernak-pernik cabai. Nice!

Tak terasa sudah sejam lebih menikmati kuliner di Waroeng SS ini, and guess ternyata ujan tidak jadi turun, justru keringat yang turun bercucuran. See y next culinary topic!



Waroeng Spesial Sambal

2 comments:

Лера said...

The personnel in this warung at Tukad Barito is behaving ridiculous. There are many people in warung, some people are sitting outside and waiting for the empty tables. So, the managers push people to leave the place more quickly and empty the tables. 24 of August I came to warung and ordered some rice, sambal, tempe, vegetables and water. I ate around half of it and then I went to the bathroom. Just for 2-3 minutes. I did not tell anyone that I finished. After returning I saw that my food is removed and some another people are sitting at my table. I asked the waitor how he can solve the situation. He told that he could give me something to drink but he did not find an empty table for me. Finally I had to leave this place. Very bad service! They look at people as if they are trash if you have many clients! I am very disappointed!

Unknown said...

Mantap pak yan lanjutkann
Kalo bisa buat untuk makanan "jam malam" kan banyak tuh yg masih tersembunyi di bali hihihihii
Juga bisa di buat "zone" tempat makannya, taruh di menu home agar lebih mudah pencarian bagi pembaca
Kokaakek, salam "jadikan dia leader" 😂

Post a Comment

 
;