14 Nov 2013

Tekko Tekko Tekko.. Ee!

Tentu ini tidak ada hubungannya dengan lagu Agnes Monica, kali ini saya mampir di sebuah restoran yang bisa dibilang baru di daerah Denpasar. Sepulang dari Jakarta dengan kondisi agak meler, sepertinya pas banget kalau malam-malam menikmati sup iga yang hangat. Dimana?
Terletak di lokasi cukup strategis, terlihat jelas bagi yang datang ke arah Renon maupun dari arah Renon. Tampilan dari luar terlihat kesan mewah, sampai sempat terlintas di pikiran, "Sepertinya gue bakal cuci piring kali ini".  


Muka depan Warung Tekko
Well, mari kita masuk, seorang waitress sudah menunggu di depan pintu, membukakan pintu, mengarahkan ke tempat duduk (mirip pelayanan di Pizza Hut). Dengan furniture serba kayu dan banyak lampu, restoran ini cocok buat yang ingin kumpul dengan keluarga, bahkan ada yang membawa bayi, dan dilepas begitu saja, kesana kemari (bukan mencari alamat). Then, saatnya membuka menu, tidak semahal perkiraan saya. Kali ini saya memesan Sup iga + otot, Nasi merah, Iga penyet, Choco Fross, dan Ice Chocolate (Ini menu buat 2 orang sebenarnya, jangan tanya saya kesana dengan siapa. Haha)  
Pelayanan di restoran ini termasuk cepat juga, sekitar 3 menitan minuman sudah datang, 5 menit berikutnya makanan pun datang, Lets eat!

Dari atas kiri: Iga Penyet, Sup Iga + Otot, Nasi Merah

Sup Iga + Otot (IDR 57.500) 
Sup hangat yang disajikan di pemanas, membuat kehangatan sup terjaga. Mulai dari kuah sup yang gurih dengan bumbu yang pas, the most delicious that i've ever eat. Terdapat 4-5 potongan iga sapi rebus yang empuk siap memuaskan perut Anda, ditambah dengan potongan kecil-kecil otot sapi yang lumayan banyak.

Iga Penyet (IDR 38.500)
Ini ni yang layak disebut jagoan. Dengan 4 potongan iga sapi yang di presto sehingga sudah empuk, menu ini dapat dipesan khusus tidak pedas maupun pedas sesuai selera. Kali ini saya pesan yang tidak pedas, tapi tetap disediakan sambal yang terpisah. Sambal yang disajikan terasa agak pedas, dengan rasa cabe yang dominan. Dengan harga segitu, rasa dan penyajiannya sangat memuaskan. Six star!

Nasi Merah/Nasi Putih (IDR 8.000/6.000)
Nasi putih yang disediakan pas sesuai porsi, sedangkan untuk nasi merah sedikit lebih banyak, dengan bulir yang cukup besar.

Choco Frost/Ice Chocolate (IDR 21.000/19.000)
Kenapa saya buat jadi satu? Ternyata perbedaan antara kedua minuman ini hanya adanya tambahan ice cream vanilla pada Choco Frost. Rasa coklat pada minuman ini lumayan, tapi belum bisa dibilang jagoan dengan harga segitu.

Well, Warung Tekko-Spesialis Iga Sapi dengan suasana dan tempat yang cozy, sangat cocok untuk kumpul keluarga. Pelayanan yang diberikan juga cepat, rasa olahan iga yang gurih dan empuk, sesuai dengan harga yang dibayarkan. Worthed! Tak salah jika restoran ini sudah tersebar di Jakarta, Surabaya, Bandung, hingga Batam.

Warung Tekko
Jalan Mohammad Yamin No. 2, Renon
Phone: +62 361 241 570
www.warung-tekko.com

0 comments:

Post a Comment

 
;