12 Feb 2015

Pedasnya sambal Penyetan Cadas

Kali ini kami bercerita tentang pertualangan kami di daerah sebelah barat Bali yang terkenal dengan bebek dan bonek (haha..). Surabaya sangat kental dengan penyetan, bebek dan lontong, ketiga makanan ini sangat mudah ditemukan di pinggir jalan jalan Surabaya. But untuk yang ga sekedar penyetan dan ga bikin uang terbuang percuma, kalian harus coba penyetan yang satu ini dengan sambal cadas.



Penyetan Cadas yang terletak di Jalan Ketintang 191 Surabaya ini menyajikan penyetan dengan berbagai macam jenis lauk. Tempat makan pinggir jalan yang bersih dan penyajian yang lengkap membuat tempat makan ini selalu rame setiap malamnya. Hampir membuat sang empunya tak bisa bercengkrama dengan pelanggannya, kali ini kami beruntung, hujan agak deras dan beberapa kursi kosong serta sang empunya dengan senang hati mengobrol ngalor ngidul.


Pic 1. Penyetan Sambel Cadas dari pinggir jalan
Penyetan yang sudah berdiri dari tahun 2012 ini menyajikan Lele, Gurami, Ikan Presto, Ayam Kampung hingga the most favorit Daging Ikan Pari. Mas Sobirin, sang empunya, selalu menyediakan daging yang fresh setiap harinya, termasuk daging pari yang disajikan, mengingat daging pari tidak dapat bertahan lama.

Penyajian makanan di warung yang dapat menampung hingga 50 ini bersih dan komplit. Satu pake penyetan sudah lengkap dengan tempe, tahu dan terong penyet serta lalapan mulai dari harga IDR 10.000 hingga IDR 16.000, worth it bukan?

Pic 2. Variasi Menu

Kali ini kami mencoba menu favorit Penyetan Pari disajikan dengan jeruk hangat, pas untuk hujan hujan rek (lagi berhemat). Daging pari yang dimasak "well done" dengan kualitas daging yang bagus, ragane akan merasakan taste lembut mirip daging ayam presto dengan kejutan tulang tulang lunak ikan pari di dalamnya. Sambal yang disajikan lumayan pedas, cukup untuk membuat

bercucuran keringat. Huahhh!

Pic 3. Penyetan pari dihidangkan bareng jeruk hanget
Pic 4. Penyetan Ayam Kampung

Nah bagaimana? Berminat mampir kesini? Tempat makan ini sangat mudah ditemukan, setelah rel kereta api pas di depan Steak Kampoeng. Ojo lali yo rek!

Recomennded: Penyetan Pari atau Penyetan Ayam Kampung (the most favorite)

Penyetan Sambel Cadas
Jalan Ketingtang No. 191, Surabaya
(in front of Kampoeng Steak)


red.pw

0 comments:

Post a Comment

 
;